Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

RSS

Target 2020 , Timnas Ranking 40 Besar FIFA gan ?? beri semangat buat indonesia ,,,,


http://arialdinews.blogspot.com. Pemain timnas Indonesia berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, jelang duel lawan Oman dalam kualifikasi Piala Asia 2011. 
TERKAIT
BANDAR LAMPUNG, http://arialdinews.blogspot.com  - PSSI menargetkan tim nasional Indonesia akan mencapai ranking 40 besar dunia pada 2020. Dengan demikian, Indonesia bisa unjuk gigi jika nantinya menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Nurdin Halid dalam diskusi bersama Kompas di kantor Kompas Gramedia, Jakarta, Rabu (3/20/2010). Dalam kesempatan itu, Nurdin memaparkan "Blue Print PSSI 2020" yang secara garis besar membahas target Indonesia dalam 10 tahun mendatang.

"Target ini meliputi timnas maupun klub," papar Nurdin. "Untuk timnas, target kita ranking 40 besar FIFA dan 8 besar AFC. Untuk klub, targetnya 8 besar Liga Champions Asia 2011."

Selain target di atas, PSSI juga menargetkan timnas juara SEA Games 2011. Lebih jauh lagi, PSSI optimistis tim "Merah Putih" masuk putaran final Piala Dunia 2018 dan lolos Olimpiade 2020.

Untuk mencapai hal itu, PSSI masih punya pekerjaan rumah yang besar. Hingga awal Februari 2010, tim "Garuda" masih menduduki peringkat 136 dunia. Adapun klub Sriwijaya FC yang menjadi klub pertama Indonesia di Liga Champions Asia gagal menembus fase grup.

Salah satu hal yang menjadi perhatian PSSI adalah kurangnya infrastruktur modern untuk menciptakan pemain-pemain berkualitas. Kompleks Pelatnas, misalnya, Nurdin mengharapkan ada empat lapangan latihan plus fasilitas fitnes dan kolam renang. Demikian pula untuk kompleks latihan pemain di level klub. "Di seluruh Indonesia, tidak ada satu pun klub punya fasilitas itu," ujarnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

free counters
Scrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace Layouts